Kabupaten Bandung Juara Pertama Turnamen Bola Basket Kapolresta Bandung Cup

BANDUNG || KILASNUSANTARA.ID – Turnamen Bola Basket Kapolresta Bandung Cup U16 resmi ditutup, Tim Patriot asal Baleendah raih Juara Pertama. Juara kedua kategori perempuan diraih tim Mitra Guntur dari Jakarta.

Masih dikategori laki-laki, juara kedua diraih tim dari Kota Cimahi, Juara tiga Kota Bandung, dan sedangkan juara ketiga perempuannya dari Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Turnamen Bola Basket ini digelar masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Alhamdulillah dari official dan wasit bisa menunjukkan mereka bermain fair play,” katanya usai penutupan. Jumat, 5 Juli 2024.

“Para pemain juga seperti bukan anak-anak SMP, sangat gesit, terampil dan menurut saya sudah layak dilihat sebagai bibit-bibit atlet muda,” ujarnya.

Ia mengungkapan senang melihat bakat yang ditunjukkan para pemain, yang menurutnya sangat membantu dalam mencetak generasi muda yang memiliki soft skill yang bagus.

“Melalui pertandingan seperti ini, kita bisa mencetak generasi muda yang tahan banting, penuh daya juang, kompetitif, bisa memiliki kerjasama tim yang baik,” tuturnya.

Ia menambahkan selain trofi dan uang pembinaan, para pemenang juga mendapatkan piagam bertuliskan nama masing-masing pemain.

Menurut Kusworo, hal tersebut sengaja dilakukan agar piagam tersebut dapat digunakan para peserta saat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi.

“Sengaja kita memberikan piagam berdasarkan nama, karena pertandingan ini dikategorikan sebagai pertandingan tingkat nasional,” pungkasnya.***