Kapolres Labuhanbatu Turut Hadiri Acara Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2024-2025

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

LABUHANBATU RAYA, Kilasnusantara.id — Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Labuhanbatu Raya periode 2024-2025.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Aula Pendopo rumah dinas Bupati Labuhanbatu, Jl. Wr. Supratman, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, senin (03/06/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Fadli Tanjung, S.Ag., Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., Staff Ahli Bupati Labuhanbatu Utara H. Ahmad Lokot, S.E., M.M., Rektor Universitas Labuhanbatu (UNIVA) Basyarul Ulya, S.H., M.H., Plt. Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu IPTU Rijaldi, S.Psi., Sekjen PB HMI Muhammad Jusrianto, Ketua HMI Cabang Labuhanbatu periode 2024-2025 Ibnu Abdillah Sandy, dan Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Khairul Hanif Nasution.

Turut hadir pula Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Sidik Pohan, S.Sos., M.Si., Ketua KNPI Labuhanbatu H. Romario Simangunsong, S.I.P., M.I.P., serta sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan dari berbagai daerah di Labuhanbatu.

Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia, Ibnu Z. Rambe, diikuti oleh prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Labuhanbatu Raya periode 2024-2025 yang dipimpin oleh Sekjen PB HMI Muhammad Jusrianto. Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan pelantikan serta penyerahan bendera pataka dari pengurus lama, Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Khairul Hanif Nasution, kepada pengurus baru, Ketua HMI Cabang Labuhanbatu periode 2024-2025, Ibnu Abdillah Sandy.

Dalam sambutannya, Khairul Hanif Nasution mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa HMI Cabang Labuhanbatu Raya menjadi lebih baik ke depannya. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus HMI Cabang Labuhanbatu periode 2024-2025 dan KOHATI Cabang Labuhanbatu Raya.
Semoga menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Ketua HMI Cabang Labuhanbatu periode 2024-2025, Ibnu Abdillah Sandy, berjanji akan berjuang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di Labuhanbatu dan terus menjaga eksistensi HMI di wilayah tersebut. “HMI Cabang Labuhanbatu Raya sudah eksis selama 10 tahun dan bukan lagi organisasi yang baru.
Kita harus apresiasi eksistensi kita selama ini. Saya akan berupaya maksimal untuk HMI Cabang Labuhanbatu,” katanya.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Fadli Tanjung, S.Ag., dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru dan berharap HMI dapat menjadi wadah untuk mengembangkan ilmu dan kepemimpinan bagi para anggotanya. “Harapan kami dari organisasi HMI ini sebagai dasar untuk menggali ilmu dan eksistensi diri.
Kami berharap tongkat estafet kepemimpinan Labuhanbatu Raya dapat dipimpin oleh rekan-rekan dari HMI,” tuturnya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., mengucapkan selamat kepada saudara Ibnu Abdillah Sandy dan seluruh jajaran pengurus HMI serta KOHATI yang baru saja dilantik. Pelantikan ini bukan hanya sebuah seremonial, tetapi merupakan awal dari tanggung jawab besar yang harus diemban untuk kemajuan organisasi dan masyarakat.

“HMI memiliki peran penting dalam membangun karakter generasi muda yang berintelektual dan berintegritas tinggi.
Saya berharap, pengurus yang baru dilantik dapat terus mengembangkan potensi diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Labuhanbatu Raya.
Sebagai mahasiswa, saudara-saudara memiliki kesempatan untuk menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan dan perbaikan di berbagai sektor kehidupan,” Ucap Kapolres.

“Terakhir, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota HMI serta KOHATI untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan kebangsaan dalam setiap langkah dan tindakan.

Dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan, kita pasti dapat mewujudkan cita-cita bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan Labuhanbatu Raya,” Tutup Kapolres.

PEWARTA:ROBIN SILALAHI