TRC BPBD dan PUPR Kerinci Langsung Turun Ke Lokasi Banjir di Tutung Bungkuk

KAB. KERINCI, KilasNusantara.id — Banjir menggenangi sejumlah rumah di Desa Tutung Bungkuk, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci pada malam minggu, 7 Juli 2024. Kejadian ini disebabkan oleh sumbatan gorong-gorong yang menghalangi aliran sungai, sehingga air meluap dan menghambat mobilitas warga.

Tim gabungan Terpadu Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta pejabat pemerintah desa, segera turun ke lokasi untuk melakukan tindakan penanganan. Mereka aktif melakukan pembersihan dan penyedotan air genangan menggunakan alat berat untuk membuka sumbatan yang ada di gorong-gorong.

“Kami bekerja keras untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat agar air dapat mengalir kembali normal dan tidak merugikan warga lebih lanjut,” ujar Sofyan, petugas BPBD yang terlibat dalam operasi penanganan ini.

Upaya pembersihan dan penyedotan air genangan sedang berlangsung, diharapkan dapat selesai dengan cepat berkat kerjasama yang baik antara tim gabungan di lapangan. Warga setempat diminta untuk tetap waspada dan bekerjasama dengan petugas yang ada demi kelancaran proses penanganan bencana ini.

(Dominaldi)