Kasat Narkoba Polres Belawan Berhasil Mengungkap Sampai Tuntas Peredaran Jaringan Narkoba

BELAWAN SUMUT, KilasNusantara.id — Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap dua orang pengedar narkoba di Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara yang telah meresahkan warga Jalan Tanjung Raya Gang Angsana 3 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli.
Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara

Tersangka kedua yang berhasil ditangkap adalah Adi Supratno (26) dan Warendra Alias Ras (24).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP melalui Kasat Narkoba, AKP Ismail Pane, SH., MH., pada 02 Juli 2024 mengungkapkan bahwa penangkapan ini merupakan hasil kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat yang peduli terhadap penanggulangan peredaran narkoba di wilayah mereka.

“Kami mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada kami, sehingga kami berhasil menangkap pelaku peredaran narkoba yang membuat resah warga.”

Berawal dari laporan masyarakat Jalan Tanjung Raya Gg Angsana 3 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli yang telah resah atas perbuatan kedua pelaku pengedar narkoba, Personel Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan bergerak cepat melakukan penyidikan di lokasi tersebut, sehingga membuahkan hasil melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka serta barang bukti yang mendukung atas perbuatan tersangka.

Barang bukti yang diamankan dari kantong celana tersangka ADI SUPRATNO (26) antara lain satu buah botol kecil plastik warna hitam yang berisi tujuh plastik klip ukuran kecil berisi Narkotika Jenis Shabu dengan berat bersih (netto) 0,42 Gram, satu unit Handphone Merek Oppo Warna Merah.

Semantara Barang Bukti milik tersangka WARENDRA RAS (24) yaitu satu buah plastik klip ukuran besar berisi satu buah plastik klip ukuran besar dan satu buah plastik klip ukuran sedang masing-masing berisi narkotika jenis sabu, dua puluh buah plastik klip kosong ukuran kecil, satu buah pipet warna merah putih yang diruncingkan berbentuk skop dan satu unit Handphone merek INFINIX warna biru.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP menegaskan komitmennya untuk terus memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman peredaran narkoba dan kami menghimbau masyarakat untuk terus aktif melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas sangat mencurigakan yang terkait dengan adanya penyalahgunaan narkoba, ujar AKBP Janton Silaban.

“Saat ini kedua tersangka sedang menjalani proses penyidikan lebih lanjut guna kami dapat melakukan pengembangan terhadap pelaku kejahatan lainnya di Desa Manunggal ataupun daerah lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Polres Pelabuhan Belawan dan jangan pernah takut untuk melaporkan peredaran narkoba kepada Polisi karena hal tersebut merupakan langkah penting dalam memerangi kejahatan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda,” ujar Kasat Narkoba AKP Ismail Pane , SH., MH. Kepada Awak Media ini

PEWARTA:ROBIN SILALAHI