12 BPD Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Camat Cileungsi, Sampaikan Hal ini

KAB. BOGOR, KilasNusantara.id — Sesuai amanat UU No 3 tahun 2024/12 BPD menerima surat keputusan Camat Cileungsi perpanjangan masa jabatan BPD masa bakti 2019-2027 se-Kecamatan Cileungsi di aula kantor Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Rabu pagi (10/07/24).

Camat Cileungsi memimpin acara tersebut dan dihadiri Forkopimcam lainnya yakni Waka Polsek AKP Tri Lesmana mewakili Kapolsek dan yang mewakili Danramil salah seorang Babinsa. Selain itu turut hadir Sekcam M. Junan Hatala dan sembilan orang Kepala Desa sementara tiga orang lainnya berhalangan hadir karena tugas lain.

Prosesi acara penyerahan SK perpanjangan masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan kata sambutan Camat Cileungsi dan pembacaan SK perpanjangan masa jabatan BPD selama dua tahun tersebut.

Pada puncak acara Camat Cileungsi yang didampingi oleh Kepala Desa masing-masing menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan BPD kepada para Ketua BPD yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta doa penutup untuk keberkahan dan kesuksesan penerima amanah seluruh pengurus BPD se-Kecamatan Cileungsi.

Sesaat pasca acara Camat Cileungsi H Drs Adi Henryana, Ap. M.Si kepada awak media mengulangi dan menegaskan kembali apa yang sudah disampaikannya pada saat acara bahwa sesuai amanat UU no 3 tahun 2024 bahwa BPD sebagai mitra Pemerintahan Desa pun menerima SK perpanjangan masa jabatan dua tahun sama dengan Kepala Desa yang telah menerimanya terlebih dahulu dari Pj. Bupati Bogor beberapa waktu lalu.

Adi berharap seluruh pengurus BPD dengan perpanjangan masa jabatan ini dapat memaksimalkan kinerja dan dapat terus meningkatkan sinergitas dengan Pemdes masing-masing agar tercipta kondusifitas sesuai harapan di masyarakat secara bersama-sama membangun Desa.

“Saya berharap BPD dapat memaksimalkan kinerja dan sebagai mitra kerja Pemerintah Desa dapat menciptakan situasi kondusif harmonis BPD-Pemdes dan sesuai harapan masyarakat tidak ada itu namanya gontok-gontokan tetapi bersinergi dengan Pemdes membangun Desa Harapan kita semua adalah untuk lebih baik untuk hari yang akan datang,”harap Adi yang baru pulang menunaikan ibadah Haji dan disebut baru tiga bulan efektif bertugas di Kecamatan Cileungsi.

Para pengurus BPD tampak sumringah, dan menyatakan rasa syukur atas amanah perpanjangan masa jabatan ini. ” Alhamdulilah Bang mohon doanya ya..biar tetap amanah dan melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya,”ujar Ketua BPD Limusnunggal Nancep Inong dan anggota Irawan Bahrul Hayat singkat kepada awak media.

(M. Yusup)