Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Laporan LKPJ Wali Kota Tahun Anggaran 2023

Gunungsitolikota, Kilasnusantara.id — Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD Kota Gunungsitoli tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2023, Jumat (31/05/2024).

Bersama Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Dandim 0213/Nias, Dansat Brimob, Kapolres Nias (mewakili), Kajari Gunungsitoli (mewakili), Staf ahli dan para hadirin Lainnya.

Dalam penyampaian, Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si mengatakan bahwa, pada hakekatnya merupakan Tugas Konstitusi yang mewajibkan Kepala Daerah untuk menyampaikan informasi, terkait dengan Penyelenggaraan Urusan Pemerintah yang menjadi Kewenangan Daerah dan Tugas Membantu serta Tugas Umum Pemerintah kepada Lembaga Dewan.

Saya atas nama Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli, menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Kota Gunungsitoli terutama Pansus DPRD Kota Gunungsitoli yang telah melakukan Pembahasan LKPJ, yang pada akhirnya menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan dalam Penyempurnaan Penyelenggaraan Pemerintah Kota Gunungsitoli dimasa yang akan datang. Dan saya juga mengapresiasi berbagai masukan serta koreksi positif yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD Kota Gunungsitoli, yang ditujukan kepada masing masing Perangkat Daerah sebagai bentuk Penyelenggaraan Pemerintah dalam hal Pembangunan serta Pelayanan kepada Masyarakat pada Tahun 2023 yang lalu.

“Dan kita juga menyadari sepenuhnya bahwa, terdapat beberapa Indikator Kinerja Daerah sebagaimana target yang telah ditetapkan dalam Dokumen Perencanaan Pembangunan, belum tercapai secara menyeluruh pada Tahun 2023. Kami berharap, melalui dukungan dari saudara Anggota Dewan yang terhormat, Pelaksanaan Penyelenggaraan Urusan Daerah yang termuat dalam Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah, dapat dioptimalkan,” ujar Sowa’a mengakhiri.

Sumber (Diskominfo Kota Gunungsitoli)
Pewarta (Karyadin Gumano)