Ragam  

Ratusan Petugas PLN Diterjunkan Atasi Pemadaman Listrik di Riau

Pekanbaru – RiauMul.Kilasnusantara.id — Pemadaman listrik terjadi di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. PT PLN (Persero) pun menerjunkan ratusan personel untuk memulihkan.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri, Tajuddin Nur mengatakan ada ratusan personel diterjunkan. Ratusan personel turun untuk memastikan penyebab dan proses pemulihan.

“Ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan. Termasuk agar memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak,” kata Tajuddin, Selasa (4/6/2024).

Tajuddin memastikan PLN tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan. Khususnya yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatera.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan mohon dukungan doa agar listrik lekas pulih kembali,” kata Tajuddin.

 

Tajuddin mengakui ada sejumlah titik di Provinsi Riau terdampak gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau-Lahat. Kini petugas terus bekerja maksimal untuk pemulihan.

“Saat ini seluruh gardu induk di Riau yang sebelumnya terdampak gangguan telah kembali bertegangan listrik. Secara bertahap pernormalan juga terus dilanjutkan ke jaringan distribusi hingga ke pelanggan,” kata Tajuddin.

Diketahui, sejumlah konsumen di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya mengeluhkan pemadaman listrik hari ini. Listrik padam bervariasi sejak pukul 10.00 WIB.

Pemadaman terus meluas hingga malam ini di wilayah Simpang 3 bandara, Tampan, Kulim, Gobah dan sekitarnya. Listrik padam bervariasi mulai pukul 10.00 WIB, pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Mul.Kilasnusantara.id