Daerah  

PT. SAI Astra Agro Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

ROKAN HULU – RIAU – Mul.Kilasnusantara.id

PT. Sawit Asahan Indah (SAI), perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra Agro yang beroperasi di Desa Lubuk Bendahara Timur, Kabupaten Rokan Hulu, merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Perayaan diisi dengan serangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan pengelolaan sampah plastik, pada Rabu (5/6/2024).

Acara yang diikuti oleh 100 peserta, dimulai dengan senam lansia dan dilanjutkan dengan kampanye SEMANGKUP (Semangat Kurangi Plastik).

Dalam kampanye ini, peserta diberikan edukasi mengenai penanganan sampah plastik dan cara-cara mengurangi penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan tersebut diikuti oleh warga Desa Lubuk Bendahara Timur dan sekitarnya.

Galang Bayu Amanda Putra, Administratur (ADM) PT. SAI, yang hadir dalam acara tersebut menyampakain, dalam bidang kesehatan, perusahaan rutin menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk para balita, program ini bisa memberikan manfaat dan pencegahan terhadap isu nasional berupa stunting yang sedang ramai dibicarakan.

“Melalui program CSR Lingkungan dan Kesehatan, perusahaan terus memberikan dukungan baik berupa kegiatan seperti saat ini maupun juga pendampingan terhadap para kader,” ungkap Galang.

Imam Taufiq, Asisten Corporate Social Responsibility (CSR) PT SAI, menambahkan, Desa Lubuk Bendahara Timur merupakan salah satu desa ring 1 PT. SAI yang selalu aktif dalam pelaksanaan program 4 pilar CSR, yaitu Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, dan Lingkungan, bahkan termasuk infrastruktur.

Kegiatan kali ini melibatkan warga masyarakat sekitar dan bahkan masyarakat desa lain seperti desa Alahan, desa Lubuk Betung, dan desa Lubuk Bendahara.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat Desa Lubuk Bendahara Timur semakin sehat dan teredukasi pentingnya menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Imam

Fahry, Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Terima kasih kepada perusahaan atas kegiatan yang sudah dilakukan. Semoga dengan kegiatan ini silaturrahmi antara masyarakat desa Lubuk Bendahara Timur dengan PT. SAI tetap terjalin,” kata Fahry. (RI.com)

Mul.Kilasnusantara.id