Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kabag Log Polres Gowa Bersama Forkopimda Tanam Ribuan Pohon 

KILAS NUSANTARA // GOWASULSEL ,Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati berbagai instansi di seluruh indonesia, seperti halnya di Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gowa diwakili Kabag Logistik Polres Gowa AKBP Tamba Hamid didampingi Kapolsek Parangloe AKP Muh Azhari bersama para Forkopimda melakukan aksi penanaman 1000 pohon, Rabu (5/6) yang digelar di Posko Dalkarhut PT inhutani Dusun Bontojai Desa Borisallo Kec.Parangloe Kab. Gowa.

Selain itu, Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Mallaganni berserta unsur terkait yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengapresiasi seluruh pihak yang telah datang berpartisipasi untuk menanam pohon bersama.

“Kegiatan ini tentu merupakan wujud dan dukungan bersama untuk melestarikan lingkungan melalui gerakan penghijauan, katanya.

Sementara itu, Kapolres Gowa yang diwakili Kabag Log AKBP Tamba Hamid mengatakan penanaman pohon ini merupakan wujud bersama, khususnya Polres Gowa Polda Sulsel dalam melestarikan negeri untuk mendukung penghijauan sejak dini.

“Kegiatan menanam pohon ini sangat penting untuk dilakukan, selain membuat lingkungan menjadi hijau. Aksi penanaman pohon ini juga menjadi kesempatan yang baik sebagai momen untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat tentang pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan,” ungkap Kabag Log.

Lanjutnya, Aksi penanaman ini merupakan upaya untuk mengantisipasi perubahan iklim, mencegah kerusakan lingkungan lain dan mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di Sulsel khususnya di Kabupaten Gowa ini.

Aksi ini, kata Kabag Log juga merupakan bentuk bentuk komitmen bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya untuk menjaga lingkungan sekaligus pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup.

Humas Polres Gowa