Daerah  

Pemerintahan Desa Srirahayu Bangun Sejumlah Infrastruktur Jalan Desa

KAB. BANDUNG || KILASNUSANTARA.ID – Pembangunan infrastruktur jalan desa di Dusun Lebak Gede, Desa Srirahayu, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat di sektor pertanian dan peternakan, Jumat (14-06-2024).

“Pembangunan infrastruktur jalan desa merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam pembangunan wilayah pedesaan, jalan desa yang baik dan terawat adalah kunci untuk meningkatkan konektivitas antar desa-desa untuk menghubungkan dengan akses utama, seperti kota atau pusat perekonomian lainnya, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial di wilayah tersebut, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Dalam keterangannya,” Sekdes Srirahayu Rustandi yang mewakili kepala Desa H. Nana Suryana ketika di hubungi oleh awak media melalui Pesan Whatsapp, iya pun menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur jalan desa tersebut,” Pengerjaan pengecoran jalan desa yang letaknya di Dusun Lebak Gede Desa Srirahayu untuk menunjang sektor pertanian dan peternakan masyarakat, sekaligus menjadi jalan penghubung antar kampung,” Ucapnya.

“Percepatan pembangunan Insfratruktur jalan desa tersebut, menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahap ke Satu sebesar 170 juta kurang lebih, untuk Volume pengerjaan pengecoran 315 Meter Kurang lebih, Lebar 2,5 Meter dan untuk ketinggian 15 CM,” Jelasnya.

Perbaikan jalan desa,” Kata Sekdes sangatlah penting buat masyarakat sekitar, sebagai penghubung akses antar kampung yang tepat berada di wilayah sektor pertanian kebun milik warga masyarakat.

Dengan diperbaikinya jalan ini, tentu akan mempercepat akses warga masyarakat untuk kekebun dan kekota, apabila pemusim hujan datang jalan ini tidak akan licin lagi seperti dulu,” kata Sekdes.

Semoga di tahun berikutnya wilayah Dusun lain yang belum ada perbaikan jalan tahun depan bisa terlaksana, pembangunan infrastruktur jalan desa bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas, mobilitas, dan konektivitas penduduk di pedesaan,

Pembangunan infrastruktur jalan desa memiliki manfaat yang sangat besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa, asal di rawat dengan baik oleh warga masyarakat,” pungkas Sekdes.