Desa Lantang Terapkan Pencegahan Kasus Stunting Dengan Serius

Kilas NusantaraTakalar, Sulsel – Di dalam menghadapi kasus stunting di kabupaten Takalar provinsi Sulawesi-Selatan adalah sebagai kasus yg serius dan apalagi jika itu terjadi di setiap Daerah.

Kasus Stunting ini di Takalar merupakan problem yg perlu penangan yang serius dan intensif. Yang merupakan kasus yang perlu diupayakan penanganannya, agar masyarakat Takalar bisa keluar dari persoalan ini dan bisa menurun drastis.

Di Desa lantang kabupaten Takalar provinsi Sulsel akan mengupayakan pencegahan Awal dalam kasus stunting untuk Tahun 2024 ini.

Menurut kepala Desa Lantang kecamatan polongbangkeng Selatan kabupaten Takalar provinsi Sulsel Hamzah Dg Tompo saat di konfirmasi di rumah kediamannya (20/6/2024)mengatakan, Saat sekarang ini di Desanya berupaya semaksimal mungkin menurunkan angka kasus ini di masyarakatnya.

Menurutnya stunting adalah sebagai kasus kekurangan gizi anak,perlu di cegah demi ke normalnya kesehatan pertumbuhan penduduk. Dan keterlibatan petugas stunting di Desa lantang kecamatan polongbangkeng Selatan kabupaten Takalar melibatkan semua unsur kader Desa, Binmas, Babinsa, petugas kesehatan puskesmas . ‘Ujarnya”.

Kades Lantang kecamatan polongbangkeng selatan kabupaten Takalar Hamzah Daeng Tompo mengatakan dari bulan sebelumnya stunting di desanya cukup melonjak dan sampai saat ini agak menurun atau berkurang, dan harapannya ke depan akan berupaya bersama petugas stunting di desanya akan keluar dari kasus ini. “Tambahnya”.

(Jufri Dg.Kulle).