Daerah  

Asisten I H.Fathanalia Putra Mewakili Bupati Rohul Hadiri Wisuda Akbar II Santri MDTA Se – Rohul Tahun 2024

ROKAN HULU – RIAU, Mul.Kilasnusantara.id — Bupati Rokan hulu yang di wakili asisten 1  H.Fathanalia putra, hadiri serta sematkan tanda wisuda kepada Santri dan Santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dalam agenda Wisuda Akbar Santri MDTA se Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2024 di Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Pada Jum’at (21/06/2024).

Saat pelaksanaan acara tersebut Turut mendampingi,Kakan Kemenag Rokan Hulu H.Zulkifli Syarif,M.Pd.I, Asisten 1 Setda Rohul H.Fhatanalia Putra, Ketua BAZNAS Rokan Hulu, Perwakilan LAM Rohul, Kabag Kesra, Camat se Kabupaten Rokan Hulu serta Para Ustadz, Uztadzah dan Wali Murid yang melakukan Wisuda, para santri dan santriwati dan undangan lainnya.

Ketua FKDT Rohul Supiran,S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa adapun terlaksananya wisuda Akbar ini berkat sumbangan dari pada wali murid dimana jumlah santri dan santriwati yang meluluskan tahun ini se Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 1324,yang mana pada tahun lalu 1400  banyak nya,Namum pada tahun ini berkurang sekitar 30 orang santri dan santriwati. Wisuda akbar yang di ikuti oleh 13 kecamatan,MDTA aktif dan yang melakukan Wisuda saat ini santri dan santriwati dari  MDTA se Rokan hulu.
Dengan harapan semoga anak anak yang di wisuda akbar pada hari ini tetap melanjutkan pendidikanya yang lebih baik kedepannya jangan sampai putus sampai di sini saja.ungakap supiran
Disamping itu ketua FKDT provinsi menambahkan “Alhamdulillah pada hari ini kami sangat bahagia sekali dan memberikan apresiasi ke pada pemerintah kabupaten Rokan hulu dan kementerian kabupaten Rokan hulu yang telah mensupport kegiatan kegiatan agama yanga ada di kabupaten Rokan hulu ini,dan ini mungkin menjadi pedoman kita bahwasanya MDTA ini merupakan pembelajaran tambahan agama,yang mana di SD tidak ada pelajaran seperti di MDTA ini seperti fiqihnya,bahasa Arab nya dan yang lainnya.
Dan kita juga menyadari bahwa sekolah MDTA ini harus kita syarat wajib untuk masuk ke jenjang selanjutnya seperti SMP dan MTS ,dan bagi yang tidak memiliki ijasah MDTA kita wajibkan untuk memiliki surat keterangan bahwasanya anak nya siap untuk di didik seperti di MDTA nantinya.
“Melalui proses pembelajaran yang dijalani di mdta, para santri sekalian telah menggali pengetahuan agama dan moral yang kuat, serta mengembangkan kemampuan intelektual dan kepribadian yang berkualitas. Kalian adalah generasi yang diharapkan menjadi penerus agama dan pemimpin yang bertanggung jawab di masyarakat dan daerah kabupaten rokan hulu ini.” Ungkap asisten 1 Fathanalia putra.
Mul.Kilasnusantara.id