Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana Pimpin Langsung Upacara Serah Terima Jabatan  

Kilasnusantara.id, Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana memimpin langsung Upacara serah terima jabatan (Sertijab), Kabag Log, Kabag Ren, Kasat Polair dan Kapolsek Kuripan di Lapangan apel Mapolres Probolinggo, Senin (13/5/2024).

Upacara ini diikuti seluruh pejabat utama Polres Probolinggo, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Probolinggo.

Diketahui bersama, serah terima jabatan pejabat utama ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim NOMOR : ST/450/IV/KEP./2024 TGL 25 April 2024 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim.

Dalam surat telegram tersebut, Kompol Sulistyo Pujayanto, yang sebelumnya menjabat Kabag Log Polres Probolinggo dimutasikan menjadi Kabag Log Polres Kediri. Jabatan yang ia tinggalkan diisi AKP Sugihardjo yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolsek Tulungagung Kota Polres Tulungagung.

Selanjutnya, jabatan Kabag Ren Polres Probolinggo akan diisi AKP Slamet Prayitno yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Polair Polres Probolinggo. Kemudian jabatan yang ia tinggalkan digantikan AKP Wayan Mulyana.

Untuk jabatan Kapolsek Kuripan yang sebelumnya diemban AKP Taufik Hidayat akan digantikan oleh Iptu Moh Budi Hartawan yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana manyampaikan apresiasi yang tulus kepada Pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi, sehingga menjadi inspirasi untuk semua anggota.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian Kompol Sulistyo Pujayanto yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Polres Probolinggo. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri,” kata Kapolres Probolinggo”.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan bahwa sebentar lagi tiba masanya musim lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha dan juga Operasi Mantap Praja 2024.

“Kita harus bersama-sama menghadapi dinamika situasi kamtibmas yang ada. Mengingat tahun ini juga ada pilkada serentak, saya harap kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan dapat memberikan karya terbaiknya sesuai harapan masyarakat,” pungkas Kapolres Probolinggo.