Kapolres Nias Selatan Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren dan Kapolsek

NIAS SELATAN, Kilasnusantara.id — Dalam rangka Pergantian Pejabat Utama (PJU) Polres Nias Selatan (Polda Sumatra Utara)–Kepala Kepolisian Resor Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ren dan Kapolsek Teluk DaLam sesuai Keputusan Kapolda Sumut KEP/245/V/2024/tanggal 20 Mei 2024.

Upacara Sertijab sekaligus acara Kenal Pamit ini termasuk digelar sebagai upaya mendekatkan para Pejabat Baru khususnya kepada seluruh Personil Polres Nias Selatan. Dengan dihadiri oleh para PJU Polres Nias Selatan lainnya, Kapolsek bersama Bhayangkari Polres Nias Selatan, berlangsung aman dan lancar hingga diakhir acara, bertempat di Mako Polres Nias Selatan, Senin (20/05/2024).

Berikut daftar nama pergantian Pejabat Utama (PJU) beserta Jabatan Barunya :
1. Kompol Lintas T. Pasaribu, SH, dimutasi di Polres Pakpak Bharat dengan Jabatan barunya sebagai Kabag OPS, dan sebelumnya, Menjabat Kabag Ren Polres Nias Selatan.

Sekarang, Digantikan oleh Kompol Hendra Gunawan Simatupang SH sebagai Kabag Ren Polres Nias Selatan.
2. AKP Dedi Yansah Putra Ginting, dimutasi di Polres Labuhan Batu dengan Jabatan barunya sebagai Kasat Samapta Polres Labuhan Batu, dan sebelumnya, Menjabat Kapolsek Teluk Dalam.
Sekarang, Digantikan oleh AKP zulkarnain, SH sebagai Kapolsek Teluk Dalam.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K  menyampaikan bahwa Sertijab ini adalah hal yang biasa, dimana sebagai bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi, serta regenerasi dan promosi. Harapannya, “Ya” agar organisasi Polri mampu menampilkan performa yang bisa memenuhi harapan masyarakat,” ungkapnya.

Tak ditampik, lanjut Kapolres, saat ini dibutuhkan sebuah figur manager yang peka terhadap lingkungan yang Responsif, Adaptif dan Konsisten. Sehingga, mampu mengelola resiko kebijakan dengan baik yang memiliki integritas juga komitmen, terbuka terhadap perubahan dan mempunyai pola pandang yang visioner serta berwawasan luas.

Oleh karena itu, setiap pergantian harus dipandang juga sebagai suatu perwujudan meningkatkan kinerja satuan dan/atau akumulasi untuk meningkatkan etos kerja setiap Personil yang mengawaki organisasi. Untuk itu ke depannya, tugas, fungsi dan peran satuan dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

Sebelum usai Upacara Sertijab ini, Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, juga tak lupa mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru dan sekaligus mendoakan Pejabat yang lama kususnya, semoga mampu dan sukses ditempat tugasnya yang baru,” pungkasnya makhiri.

Sumber (Humas Polres Nias Selatan)
Pewarta (Karyadin Gumano)