Ragam  

60 Orang Panwascam Tanggamus Resmi Dilantik

TANGGAMUS, Kilasnusantara.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus melantik 60 anggota Panwascam (Pengawas Pemilu Kecamatan ) untuk bertugas di Pilkada 2024. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, sabtu (24/5/2024).

PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutan mengucapkan selamat kepada 60 orang panwascam yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpah janji untuk menjadi Anggota Panwascam pada Pemilihan Tahun 2024.

“Semoga dapat menerima amanah dengan sebaik baiknya dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, Jalankan tugas yang diemban dengan sebaik baiknya mulai dari tahapan demi tahapan sampai menghasilkan pimpinan daerah yang dikehendaki oleh masyarakat secara demokratis,” ucapnya.

Selanjutnya, Mulyadi Irsan berpesan kepada Anggota Panwascam agar dalam pelaksanaan pilkada pada akhir tahun 2024 nanti harus bersikap netral, adil, profesional dan bertindak secara normatif sesuai dengan peraturan perundang undangan, serta diharapkan dapat ikut menciptakan kondisi, keamanan yang kondusif di Kabupaten Tanggamus.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa dalam wawancara mengatakan bahwa Bawaslu telah menetapkan panwascam terpilih dan dilantik sejumlah 60 orang, dengan rincian 28 orang adalah Panwascam Existing, dan Pendaftar Baru 32 orang, yang akan bertugas di 20 kecamatan dan juga hari telah hadir dari bawaslu provinsi, semoga akan menjadi semangat dan motivasi dengan arah arah yang telah beliau sampaikan.

“Kepada panwascam yang dilantik hari ini supaya dapat menegakkan loyalitas dan intigritasnya, artinya agar tidak mudah di iming imingi interpensi baik dari internal dan exsternal agar kiranya kabupaten tanggamus dan provinsi lampung ini sukses menghasilkan pemilih yang berkualitas dengan menghasilkan pemimpin sesusai dengan apa yang kita semua harapkan.” tegas ketua Bawaslu Tanggamus.

Hadir dalam Kegiatan, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang di wakili Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, Forkopimda Tanggamus, Kepala BNN Tanggamus, Ketua KPU Tanggamus, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanggamus, Para Anggota Bawaslu Kabupaten Tanggamus, Koordinator Bawaslu Kabupaten Tanggamus dan Para Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Tahun 2024 Se-kabupaten Tanggamus.

(Saprudin)