Selesai Tuntaskan Penyampaian LKPJ 2023, Bupati Apresiasi Masukan Anggota Dewan

JEMBER, Kilasnusantara.id — Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., bersama Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman menghadiri kegiatan Rapat Paripurna dengan acara Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2023 pada Sabtu (30/03/2024) di Gedung DPRD Kabupaten Jember.

Bupati Jember mengawali pidatonya tentang LKPJ Tahun 2023 dengan melaporkan Pendapatan Daerah Tahun 2023 sebesar 99,01%, Belanja Daerah Tahun 2023 terealisasi sebesar 92,33%, sedangkan anggaran Pembiayaan Daerah yang terealisasikan sebesar 121,39 milyar dari anggaran yand dialokasikan 121,33 milyar.

Disampaikan juga oleh Bupati Jember bahwa Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2023 Berdasarkan 6 Misi yakni Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat sinergitas dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat yang berbasiskan potensi Daerah, Membangun tata kelola pemerintahan yang kondusif antara ekskutif, legislatif, masyarakat dan komponen pembangunan daerah.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan Misi untuk menuntaskan kemiskinan struktural dan kultural di semua wilayah, meningkatkan investasi dengan membangun dan mengembangkan sektor unggulan dengan berbasiskan kekayaan SDA, SDM dan lingkungan yang lestari,

Selain itu Pemerintah juga melakukan langkah Meningkatkan Pelayanan dasar berupa Kesehatan dan Pendidikan dengan sistem yang terintegrasi, Meningkatkan Kualitas dan ketersediaan infrastruktur publik yang merata di semua wilayah Jember.

Setelah melaksanakan Pembacaan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban, Bupati Jember mendapatkan berbagai macam masukan dari beberapa anggota DPRD yang hadir dalam Rapat Paripurna.

Menurut Bupati Jember “Kalo mengomentari berarti itu cinta ke saya, semakin pedas komentar teman-teman dewan itu emas”

Apresiasi Bupati Jember terhadap masukan ataupun koreksi dari beberapa anggota dewan dengan demikian masukan itu dapat menjadikan perbaikan bagi Pemerintah Kabupaten Jember dan Bupati anggap Komentar terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Jember itu sebagai bentuk untuk majukan Jember.

(Dhr)