Pj. Bupati Lumajang Berkelit Terkait Minimnya Kerjasama Pemkab Dengan Wartawan Lumajang

LUMAJANG, Kilasnusantara.id — Keberhasilan pemerintah tidak pernah lepas dari Insan Pers, Hasil pembangunan dan prestasi akan dipublikasikan lewat tulisan melalui hasil karya seorang wartawan.

Pada intinya fungsi jurnalis ada tiga hal yakni, sebagai alat komunikasi, sebagai corong informasi dan sebagai kontrol sosial.

Hal ini bertolak belakang dengan Pemerindah Daerah (Pemkab) Lumajang, Dimana kemitaraan dengan wartawan sangat minim.

Terbukti selama kepemimpinan Pj. bupati Lumajang Indah Wahyuni belum ada kerjasama MoU yang bagus.

Kalaupun ada kerjasana mungkin hanya segelintir aja, sehingga sifatnya terkesan tebang pilih.

Selama Estafet pemerintahan kabupaten Lumajang dari kepemimpinan bupati Lumajang terdahulu Thoriqul Haq dan wakil bupati Indah Amperawati tepatnya tanggal 23 September 2023 diganti PJ. Indah Wahyuni.

Setidaknya sudah 6 bulan berjalan kepemimpinaan Pj. Bunda Indah, tidak pernah ada jumpa pers antara media dan pemkab Lumajang.

Padahal jumpa pers merupakan sarana untuk menjalin tali siaturohim agar tercipta keakraban insan pers Lumajang.

Bahkan selama in belum ada kerjasama dalam pemberitaan yang bersifat adventorial (Adv ) yang bersifat saling menguntungkan.

Pj. Bupati Lumajang menepis saat ditanya minimnya kerjasama dan kemitraan antara pemkab dan wartawan Lumajang.

“Lho siapa bilang tidak ada kerjasama, saya welcome sama teman-teman wartawan, bahkan saya selalu siap hadir dalam momen apapun yang diprakasai oleh media Lumajang,” tuturnya, Rabu (27/3/2024).

“Jangan selalu memojokkan pemerintah dong, Ayo dijadwalkan jumpa pes, kapanpun saya selalu siap, apa yang menjadi kemauan teman media, atas nama pemkab lumajang akan menanpung dan memenuhi,” pungkasnya Pj. Bupati Lumajang menambahkan

(Dhr)