Pasar Murah di Desa Banding Kecamatan Rajabasa Diserbu Warga

Kilasnusantara.id, Lamsel – Kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama instansi terkait di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, disambut antusias warga setempat, Jumat (15/3/2024).

Pasar murah ini menyediakan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit dengan harga lebih murah.

Seorang warga Desa Banding, Yuli (40), mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah itu. Dirinya berharap kegiatan serupa lebih sering diadakan.

Yuli bilang mendapatkan sembako dengan harga yang murah, dibawah rata-rata harga pasar. Seperti, minyak goreng seharga Rp14 ribu/900 ml dan gula Rp16 ribu/kg.

“Senang, alhamdulillah ada pasar murah, sangat bermanfaat. Apalagi sekarang ini kan bulan Ramadan dan menyambut lebaran, ini sangat dibutuhkan,” ucap Yuli.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Selatan, Firdaus, berharap pasar murah dapat menekan dan menstabilkan harga pangan.

Terutama pada bahan pokok pangan masyarakat, seperti beras, minyak sayur, gula, telur dan beberapa komoditas lainnya.

“Ini untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Mudah-mudahan dengan gerakan pasar murah di 17 kecamatan ini bisa membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” kata Firdaus.

Selain menstabilkan harga pangan, Pasar Murah itu juga merupakan upaya konkret untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk harga semua dibawah rata-rata pasar. Contohnya saja beras Rp53 ribu/kilogram. Kita bergilir di 17 kecamatan, mulai kemarin (14/3) sampai tanggal 5 April mendatang,” ujar Firdaus. (Nzr/kmf)