Ngobrol bersama warga, Binmas Desa Ciporeat titipkan Pesan Kamtibmas

Cilengkrang, Kilasnusantara.id – Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Cilengkrang Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Robi Mahrom selalu meningkatkan kegiatan Kunjungan dan patroli wilayah serta tatap muka baik itu dengan aparatur Desa maupun Warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi terhadap Warga Masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Mahrom melaksanakan Kunjungan dan silaturahmi dengan salah satu warga binaannya di Kp. Viwaru Rt.01/08 Desa Ciporeat Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan, Kepala Desa dan warga masyarakat. Senin (25/3/2024)

“Sudah menjadi kewajiban saya selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan saya” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Bhabinkamtibmas Selalu memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

“Tujuan Kunjungan desa adalah selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para warga desa agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrap kepada warga desa binaanya.” Ujarnya

Kapolsek menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri.

“Dalam patroli dialogis, Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.” Tandas Kapolsek