Menyemai Kebaikan, Dharma Wanita Persatuan Berbagi Berkah Ramadhan dengan Keluarga ASN

LUMAJANG, Kilasnusantara.id — Dalam semangat kebersamaan menyambut bulan suci Ramadan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar aksi berbagi untuk meringankan beban keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang yang membutuhkan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono, menyampaikan bahwa pemberian 21 paket bantuan berupa Sembako bagi ASN Pemkab Lumajang Golongan I, II, Tenaga Kebersihan, dan Honorer merupakan ekspresi nyata dari kepedulian dan perhatian organisasi tersebut terhadap kesejahteraan keluarga ASN. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bagian dari komitmen DWP dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Paket bantuan yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan mie instan merupakan upaya konkret DWP dalam mendukung kesejahteraan jajaran ASN Pemkab Lumajang,” ujar Rahayu saat kegiatan Bhaksos DWP Kabupaten Lumajang, di Ruang Pertemuan Sekretariat DWP Kabupaten Lumajang, Selasa (25/3/2024).

Rahayu menegaskan bahwa bantuan tersebut merupakan kerja sama dengan Baznas Kabupaten Lumajang, dan hasil kerja keras Bidang Sosial Budaya Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lumajang yang berhasil menghimpun dana sukarela dari pengurus dan kas sosial.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu para pegawai dan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi,” harapnya.

Aksi berbagi tersebut mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang menjadi bagian dari budaya masyarakat Lumajang, di mana solidaritas dan kebersamaan diutamakan untuk menciptakan kesejahteraan bersama.

DWP Kabupaten Lumajang berharap bahwa aksi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut berkontribusi dalam membantu sesama, terutama di saat-saat yang penuh berkah seperti bulan Ramadan ini.

(Dhr)