Komunitas Jurnalis Nusantara Berbagi 1000 Takjil Didepan pasar Ketompen 

Kilasnusantara.id, Probolinggo – Team komunitas Jurnalis Nusantara Trabas, berbagi takjil dengan berbagai jenis takjil kurang lebih sebanyak 1000 ( seribu ) paket. Pembagian takjil bertempat di Pasar Ketompen kecamatan Penjarakan, Setelah pembagian takjil, di lanjut dengan buka bersama di kediaman Mas Mahfud Desa Temenggungan kecamatan Krejengan kabupaten Probolinggo. (22/03/2024).

Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini, Istilah takjil dapat dipakai untuk menunjukkan perbuatan menyegerakan berbuka puasa dan juga objek atau bahan makanan yang disantap saat berbuka puasa. Secara etimologis, takjil dalam bahasa Arab berarti umum menyegerakan untuk berbuka.

Kordinator komunitas Jurnalis Nusantara Trabas “Rony” menyampaikan terimakasih atas kekompakan media yang tergabung di dalam nya. ” Terimakasih untuk semua temen temen atas kekompakan nya dalam kegiatan bagi bagi takjil.

Pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian team komunitas jurnalis Nusantara Trabas kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini adalah berbagi kepada orang orang yang tidak kita kenal, berbagi rasa, terkesan sederhana tapi mungkin bermanfaat bagi masyarakat yang

akan berbuka puasa masih dalam perjalanan sebelum sampai ke rumah masing-masing.

Yang mana takjil pada bulan Ramadhan saat ini sedang viral di tiktok bahwa, yang membutuhkan takjil, bukan hanya umat islam. namun, Nonis ( non islam) juga berburu takjil, Hal tersebut adalah bentuk Toleransi. Dengan demikian, menambah semangat kita untuk berbagi sesama umat beragama. “ucapnya.